8 kata-kata inspiratif dari Bob Sadino


Kemana-mana selalu mengenakan kemeja dan celana pendek di atas lutut. Penampilannya yang sederhana serta pemikirannya yang "nyeleneh" memang membuat sosoknya begitu mudah dikenal. Ia pun sering dijuluki sebagai pengusaha yang nyentrik. Ladies, Anda pasti sudah bisa menebak siapakah dirinya. Ya, dia adalah Bob Sadino.

Indonesia pun berduka setelah kabar dirinya yang meninggal pada hari Senin (19/1) tersebar. Pengusaha Bob Sadino meninggal dunia setelah menjalani perawatan Rumah Sakit Pondok Indah. Namun, meskipun ia sudah tiada, semua pemikiran dan sosoknya akan selalu dikenang oleh semua orang.

Sebagai seorang pengusaha, beliau sudah sering menularkan semangat banyak orang untuk jadi pengusaha. Kata-kata motivasi dan inspirasi darinya sering dijadikan patokan mereka yang ingin memulai usaha tapi masih ragu. Bob Sadino memang sosok yang begitu inspiratif dan luar biasa.

Berikut ini kata-kata inspiratif dari Bob Sadino 

  1. "Orang bodoh sulit mendapat pekerjaan sehingga dia terpaksa buka usaha sendiri. Dalam perjalanan bisnisnya agar semakin sukses dia harus merekrut orang pintar. Alhasil orang bodoh tadi jadi bos nya orang pintar." -Bob Sadino
  2.  
    "Setinggi apapun pangkat yang dimiliki, Anda tetap seorang pegawai. Sekecil apaun usaha yang Anda punya, Anda adalah bosnya." -Bob Sadino

  3.  "Jangan terlalu banyak ide." Orang pintar biasanya banyak ide, bahkan mungkin telalu banyak ide, sehingga tidak satupun yang menjadi kenyataan. Sedangkan orang bodoh mungkin hanya punya satu ide dan satu itulah yang menjadi pilihan usahanya.
  4. "Miskin keberanian untuk memulai." Orang bodoh biasanya lebih berani dibanding orang pintar, kenapa? Karena orang bodoh sering tidak berpikir panjang atau banyak pertimbangan. Dia nothing to lose. Sebaliknya, orang pintar telalu banyak pertimbangan.
  5. "Ilmu tidak terbatas." Ilmu memang berserakan dimana-mana diseluruh muka bumi ini, jauh lebih banyak dibanding yang ada dalam gedung sekolah atau kampus. Bahkan seekor ayam pun bisa memberikan ilmu [dan inspirasi] yang sangat berharga.
  6. "Mempekerjakan, bukan melamar pekerjaan." Orang bodoh sulit mendapat pekerjaan sehingga dia terpaksa buka usaha sendiri. Dalam perjalanan bisnisnya agar semakin sukses dia harus merekrut orang pintar. Alhasil orang bodoh tadi jadi bosnya orang-orang pintar.
  7. "Jika ingin bahagia, jangan jadi karyawan."
  8. "Bisnis Itu Hanya Modal Dengkul. Bahkan jika Anda tidak punya dengkul, pinjam dengkul orang lain."
     


    0 Response to "8 kata-kata inspiratif dari Bob Sadino"

    Posting Komentar

    wdcfawqafwef